Minggu, 20 Agustus 2017

Serunya Agustusan bersama Karang Taruna disekitar rumah masa Kecil SBY

Seperti kebanyakan di berbagai daerah di Indonesia, bulan Agustus selalu memberikan nuansa meriah dibandingkan bulan-bulan lainnya, tentunya selain datangnya bulan suci Ramadhan. Dimana-mana nampak terlihat kemeriahan meyambut hari ulang tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Berbagai macam acara untuk menyambut kemeriahan ini pun nampak disetiap lapangan maupun jalan-jalan yang ada diberbagai daerah di Indonesia. Pun demikian yang nampak disekitaran rumah masa kecil Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, tepatnya di RW 1 lingkungan Blumbang, Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan. Berbagai macam acara dan kegiatan yang digagas oleh karang taruna setempat berjalan dengan meriah.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna RW 1 Lingkungan Blumbang ini berlangsung selama 1 minggu penuh sejak hari Sabtu 12 Agustus 2017 hingga Minggu 20 Agustus 2017. Pertandingan bola Volli antar Ibu-ibu warga RW 1, serta karang taruna menjadi kegiatan pembuka. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Gelora Juli Hartanto lingkungan Blumbang. Selain itu juga diadakan pertandingan Tenis Meja yang diikuti oleh warga di Lingkungan Blumbang, Ploso.

Pada hari Rabu tanggal 16 Agustus 2017 malam hari diadakan sujud syukur di Masjid Baiturrokhim dan dilanjutkan dengan kegiatan tumpengan yang diisi oleh ceramah Hikmah Kemerdekaan oleh Wasino, S.Pd. Acara berlanjut pada Sabtu malam minggu, dimana Karang Taruna RW 1 Blumbang menggelar pentas seni bertajuk "Gebyar Kemerdekaan 72". Acara yang digelar di seputaran Jl. MT. Haryono Pacitan dan dipandu oleh pembawa Acara Hanung dan Dina ini menampilkan berbagai pentas seni dari warga RW 1 lingkungan Blumbang Kelurahan Ploso.

Pembawa acara menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai wadah untuk mengekspresikan jiwa seni yang dimiliki oleh warga di RW 1 Lingkungan Blumbang, karena memang selama ini masih minim wadah yang bisa digunakan oleh warga untuk mengekspresikan bakat seni yang dimilikinya, kegiatan ini adalah sebagai wujud kebersamaan Karang Taruna RW 1 Lingkungan Blumbang Kelurahan Ploso, sebagai bentuk apresiasi warga terhadap kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ditutup dengan Jalan Sehat dan Aerobic Gembira bersama Bapak Kepala Kelurahan Ploso, kegiatan yang berlangsung pada hari minggu 20 Agustus 2017 ini dimulai pukul 6 pagi dengan senam aerobik bersama dan dilanjutkan jalan sehat yang diberangkatkan langsung oleh Pandu sebagai Lurah Ploso. Setelah jalan sehat warga disuguhi berbagai macam makanan yang dimasak bersama oleh ibu-ibu warga RW 1 sembari menantikan pengundian Doorprize dimana ada banyak hadiah seperti Magicom, Kulkas, Sepeda, dan lain sebagainya. Kegiatan ini pun menjadi kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna RW 1 Blumbang, Kelurahan Ploso. Dimana dulu pada masa remaja nya Presiden Republik Indonesia ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono pernah menyemarakan kegiatan yang sama.










By Karang Taruna RW 1 
Lingkungan Blumbang Kelurahan Ploso
Pacitan, Jawa Timur

0 komentar:

Posting Komentar